Adgroups

Minggu, 10 April 2016

BANGUN PAGI MENYEHATKAN

Hidup sehat adalah dambaan setiap orang, namun kadang kita mengabaikan hal kecil yang itu merupakan bagian dari hidup sehat. BANGUN PAGI adalah hal yang sulit dilakukan kebanyakan orang. Menerapkan hidup sehat di pagi hari bisa berdampak positif bagi tubuh secara keseluruhan. Kebiasaan-kebiasaan sehat yang anda lakukan setiap pagi secara tidak langsung akan memberikan energi positif bagi tubuh untuk menjalankan aktivitas sepanjang hari.
Kebiasaan hidup sehat di awal hari:


1.      Bangun sebelum matahari terbit
Bangun tidur sebelum matahari terbit dari kebanyakan orang merupakan kebiasaan hidup sehat yang sebaiknya kita terapkan. Dengan bangun tidur lebih awal, kita bisa memiliki banyak waktu untuk berolahraga atau sarapan tanpa harus tergesa-gesa. Jika kita bangun tidur sebelum matahari terbit dan untuk memulai aktivitas seperti kerja, kuliah ataupun sekolah, maka kita mempunyai banyak waktu untuk melakukan hal positif yang bisa kita peroleh.
2.      Minum air putih
Orang dewasa rata-rata tidur selama 6 hingga 8 jam per malam. Selama kurun waktu tersebut, tubuh tidak mendapatkan asupan cairan. Minum air putih harus menjadi salah satu prioritas utama yang sebaiknya kita lakukan di pagi hari setelah bangun tidur. Minum air putih bermanfaat untuk membuang racun dalam tubuh.
3.      Mandi
Mandi di pagi hari sesaat setelah bangun tidur dinilai sangat efektif untuk mengusir rasa kantuk dan membuat tubuh menjadi segar. Hal ini akan lebih baik lagi jika kita mandi dengan air dingin, karena beberapa penelitian menunjukkan bahwa mandi dengan air dingin dapat membangunkan syaraf-syaraf di tubuh dan memperlancar aliran darah.

4.      Olahraga
Manfaatkan waktu di pagi hari untuk jogging, bersepeda atau olahraga ringan lainnya. Berolahraga di pagi hari akan menjaga tubuh kita tetap bugar dan membantu meningkatkan konsentrasi saat bekerja.
5.      Minum jus
Jangan memulai hari dengan minuman berkafein seperti teh atau kopi. Minuman berkafein memang merangsang otak, namun tidak berdampak signifikan bagi tubuh kita. Sebagai gantinya, minumlah jus jeruk.
6.      Sarapan pagi
Sarapan pagi akan membuat tubuh menjadi lebih berenergi dan membantu meningkatkan memori otak kita. Sarapan pagi sangat diperlukan untuk menunjang aktivitas kita sepanjang hari. Oleh sebab itu jangan pernah sekali-kali melewatkan sarapan pagi. Namun demikian, kita tetap dianjurkan untuk memilih makanan-makanan yang sehat seperti makanan kaya serat dan karbohidrat kompleks.

0 komentar:

Posting Komentar