Adgroups

Selasa, 19 April 2016

Tetap Berprestasi Disekolah


Pemerintah kini sudah menerapkan wajib belajar 12 tahun. Jadi belajar sampai dengan tingkat SMA. Di sekolah sobat harus belajar dengan rajin agar sobat dapat berprestasi. Ada beberapa tips bagaimana meningkatkan prestasi disekolah.


     1.      Coba pelajari karakter guru di sekolah sobat, tentang bagaimana cara atau teknik ia mengajar              sampai sifat-sifatnya saat mengajar.
    2.      Kalau sobat  tidak suka suatu pelajaran karena gurunya yang membosankan saat mengajar maka         janganlah sobat membenci pelajaran itu. Karena bias jadi akan tidak menguasai pelajaran tersebut.
    3.      Jika sobat mempunyaipermasalahan dengan teman atau dengan guru maka cobalah berkonsultasi       dengan guru BK kalian atau dengan wali kelas sobat.
   4.      Aktiflah kegiatan ektrakurikuler yang ada di sekolah, karena dapat menunjang kemampuan sobat    yang nantinya akan sobat gunakan untuk mencapai cita-cita. Seperti kepramukaan, OSIS, PMR atau  yang lainnya yang sobat sukai.
   5.      Jangan pernah takut, segan, atau malu-malu untuk bertanya kepada guru sobat, jika dalam suatu        pelajaran sobat belum mengerti atau tidak bisa.
   6.      Buatlah Jadwal kegiatan secara terperinci dan gunakan waktu luang sebaik mungkin. Antara waktu    untuk belajar, waktu bermain dan waktu untuk beristirahat atau waktu yang lainya.
   7.      Belajarlah secara teratur dan rajin meskipun hari libur cobalah luangkan sedikit waktu bermain            untuk belajar atau sekedar mengulang pelajaran yang telah dipelajari agar dalam pelajaran itu sobat     lebih memahami.
   8.      Dan yang terakhir jangan lupa berdo’a kepada Allah karena usaha tanpa berdo’a maka akan sia-sia     belaka.
   Begitu sedikit tips yang bias diuraikan, atau mungkin sobat mempunyai tips yang lainnya silahkan untuk di tambahkan atau dijalankan.

Semoga tetap Berprestasi.

0 komentar:

Posting Komentar