Adgroups

Sabtu, 16 April 2016

Merawat Laptop Agar Awet dan Tahan Lama

Laptop sudah bukan barang yang asing untuk semua orang, karena harganya yang sudah tidak terlalu mahal. Ketika sobat sudah mempunyai laptop untuk keperluan bisnis, belajar atau yang lainnya. Pastinya sobat ingin laptop agar tetap awet dan tahan lama bukan ? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa digunakan agar laptop sobat bias berumur panjang dan tetap awet.



Memakai Stabilizer Listrik
Ketika sobat sering memakai laptop dengan cara melepas baterai, mmaka alangkah baiknya sobat memakai stabilizer sebagai perantara arus listrik ke laptop sobat. Karena fungsi dari stabilizer adalah untuk menstabilkan arus listrik yang masuk ke laptop. Karena kadang arus listrik seringkali naik turun.

Gunakan Tas yang di Desain untuk Laptop
Jangan sembarangan dalam membawa laptop dalam tas, karena tas yang tanpa ada pelindung untuk laptop bisa merusak akibat benturan ketika menaruh tas. Sebaiknya sobat menggunakan tas yang ada bantalan dan khusus untuk laptop.

Hindari Makan dan Minum dekat Laptop
Sobat harus menghindari makan atau minum di dekat laptop. Karena cairan atau makanan bisa saja tanpa sengaja tumpah dan bisa mengenai keyboard dan masuk ke komponen. Kalau sampai komponen di dalam rusak, maka biaya untuk menggantinya sangat mahal.

Hati-hatilah Download Software
Usahakan untuk memakai software yang sudah ada dalam paket pembelian laptop/notebook anda, untuk menghindari virus yang merusak. Download software di internet, kalau tidak berhati-hati tanpa dukungan antivirus yang memadai dan ter update dengan baik sebaiknya tidak dilakukan.

·         Tidak boleh Meletakkan Laptop/Notebook di lantai
Debu yang beterbangan di lantai bisa merusak laptop/notebook. Jauhkanlah dari anak kecil dan binatang peliharaan. Resiko terinjak akan sangat besar.

·         Jangan Bongkar Laptop/Notebook
Jika anda bukan seorang teknisi yang memang mengerti benar soal Laptop/Notebook jangan coba-coba untuk membongkarnya sendiri. Lebih baik kalau ada masalah, segera perbaiki di service center terdekat.

·         Bersihkan secara rutin

Ini yang sering tidak dilakukan oleh pemilik laptop/notebook. Membiarkan laptop/notebook dalam keadaan kotor sama saja dengan mempendek umurnya. Usahakan secara rutin bersihkan layar dan keyboardnya.

0 komentar:

Posting Komentar