Adgroups

Rabu, 13 April 2016

Mencari dan Memilih Jam Tangan Yang Pantas

     Zaman dulu untuk mengetahui perjalanan waktu dalam sehari, menggunakan matahari sebagai patokan. Dizaman modern seperti sekarang ini banyak sekali jam yang diperjualbelikan, baik itu jam dinding, jam weker ataupun jam tangan. Nah sekarang bagaimana cara kita memilih jam tangan yang cocok untuk sobat ? Jam tangan bukan sekedar perhiasan tangan. Namun menjadi alat untuk mengetahui keberadaan waktu. Seiring dengan perkembangan dunia mode, jam tangan dengan harga cukup mahal, seolah menjadi budaya prestise bagi penggunanya. Namun jangan sembarangan memilih jam tangan. Sebab jam tangan yang sobat kenakan, apakah sesuai dengan warna kulit sobat ?


      Jika warna kulit yang cenderung putih atau kuning langsat terang adalah keberuntungan bagi sobat dalam memilih warna. Sebab tipe warna kulit seperti ini akan cocok dengan jam tangan dengan warna apapun. Sebaliknya, warna kulit yang cenderung khas Indonesia yakni sawo matang, jam tangan dengan warna terang menjadi warna yang perlu untuk dihindari. Sebab jam tangan dengan warna terang akan terlihat sangat kontras den ujung-ujungnya terlihat norak. Namun jangan coba-coba memilih warna gelap. Karena warna jam tangan akan menjadi tenggelam. Sebaiknya, pilih warna lembut dan netral seperti krem, abu-abu atau merah muda disertai degradasi warna yang lebih muda.
      Kemudian kalau dilihat dari bentuk pergelangan tangan.  Bagi  yang memiliki pergelangan tangan kecil, sebaiknya memilih jam tangan bertali tipis dan kecil dengan ukuran bezel kecil juga. Jika sobat yang memiliki pergelangan tangan kecil dan mengenakan jam tangan dengan tali besar, lebar dan bazelnya besar, kesan yang muncul adalah seperti “terbebani” dengan jam tangan yang sobat kenakan. Jadi terkesan berat sekali.
    Sementara bagi sobat yang memiliki pergelangan besar dan gemuk, pilih jam tangan dan tali dengan bazel sedang hingga besar (material tali jangan yang tipis). Bagi sobat yang memiliki pergelangan tangan lebar dan pipih, akan sangat indah jika mengenakan jam tangan dengan tali dari krepyak atau logam seperti stainless steel. Nah sekarang sobat telah memiliki gambaran tentang jam tangan yang pantas dikenakan.

Selamat mencari dan memilih

0 komentar:

Posting Komentar