Adgroups

Kamis, 28 April 2016

Manfaat Madu Bagi Tubuh, Part 2

Beberapa Manfaat madu :

1.      Mencegah penyakit kanker  dan jantung
Dua penyakit paling berbahaya dimuka bumi ini ternyata juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi madu. Zat yang terdapat pada madu mengandung flavonoid, antioksidan yang membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan penyakit jantung.



2.      Meningkatkan daya ingat
Menurut penelitian yang dilansir dari Reuters, 102 wanita usia menopause diwajibkan untuk mengkonsumsi 20 gram madu sehari. Setelah empat bulan, mereka yang mengkonsumsi madu ternyata meningkat daya ingat jangka pendeknya.

3.      Sumber nutrisi yang lengkap
Madu mengandung beragam vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh termasuk niacin, riboflavin, asam pantotenat, kalsium, tembaga, besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium dan seng. Nahhh… dengan konsumsi madu ini berarti kita memberikan manfaat cukup signifikan untuk memberikan zat pada tubuh kita yang bermanfaat jangka pendek dan panjang.

4.      Untuk menghilangkan luka
Dalam berbagai penelitian madu telah dinyatakan efektif dalam mengobati luka. Dalam sebuah penelitian di Norwegia, terapi madu menggunakan Medihoney (madu Selandia Baru yang mengalami proses pemurnian khusus) dan Norwegian Forest berhasil membunuh berbagai bakteri yang terdapat dalam luka.
Dalam studi lain, 59 pasien yang menderita luka dan borok kaki, yang mana 80 % dari mereka telah gagal untuk sembuh dengan pengobatan konvensional, lalu diobati dengan madu yang belum diproses. Semua dari mereka (kecuali satu kasus ) menunjukkan peningkatan yang luar biasa setelah diolesi madu. Luka yang steril di awal, tetap steril sampai sembuh, sedangkan luka yang terinfeksi dan borok menjadi steril dalam waktu satu minggu setelah menerapkan madu.
Cara Penggunaan

Untuk pengobatan luka bakar dan luka, madu dapat dioleskan secara langsung yang biasanya diganti setiap 24 sampai 48 jam. Ketika digunakan secara langsung, 15 mL sampai 30 mL madu telah dioles setiap 12 sampai 48 jam dan ditutup dengan kasa steril atau perban.

5.      Mencegah rendahnya jumlah sel  putih
Mayo Clinic (situs kesehatan online) mencatat bahwa madu dapat digunakan sebagai cara yang menjanjikan dan murah untuk mencegah rendahnya jumlah sel darah putih yang disebabkan oleh kemoterapi. Dalam satu percobaan kecil, 40 persen pasien kanker yang diketahui berada pada risiko neutropenia (jumlah darah sangat rendah) tidak memiliki penurunan sel lebih lanjut dari kondisi kemoterapi ini setelah mengkonsumsi dua sendok teh madu setiap hari selama kemoterapi. Penelitian lebih lanjut diperlukan, tetapi obat herbal ini memiliki potensi besar.

6.      Meningkatkan stamina tubuh
Kalau manfaat madu yang satu ini sudah bukan rahasia umum lagi, tidak perlu dibuktikan, mengapa ? hampir semua minuman energi menempatkn madu sebagai bahannya walaupun dosisnya masih sangat kecil untuk meningkatkan stamina. Selain itu konsumsi madu ini secara langsung juga dapat meningkatkan stamina saat melakukan hubungan suami dan istri.

Selain untuk mengatasi dan membantu masalah kesehatan di atas, madu juga efektif untuk :
1.      Mengatasi alergi dan asam
2.      Mengatasi sakit perut
3.      Mencegah stress
4.      Mengurangi risiko serangan jantung
5.      Mencegah resiko penyakit alzheimer
6.      Mencegah penyakit kuning
7.      Mencegah tumor di berbagai bagian tubuh



0 komentar:

Posting Komentar